Trading gaya kamu mencerminkan siapa kamu


Trading gaya kamu mencerminkan siapa kamu - Setiap trader memiliki trading gaya yang berubah satu dengan yang lain. Mulai dari opsi pair yang berbeda, time frame yang berbeda, penanda yang berbeda, pengaturan margin yang berbeda, jangka saat meng - hold posisi yang berbeda, atau beda pun dalam cara penentuan Stop Loss dan juga lain - lain keputusan sehubungan dengan trading. Secara psikologis, trading gaya seseorang trader menggambarkan keadaan psikologis dari trader tersebut.

Gak percaya? Hmm.. bisa jadi memanglah butuh pengamatan terhadap diantara sample trader. tetapi dari yang aku ketahui, trader yang relatif agresif, pun hendak melaksanakan trading secara agresif pula. sebaliknya trader yang relatif kalem, trading style - nya pun relatif lebih kalem.

Ada yang bilang, trading tersebut 90% psikologis, 10% teknik. Jadi, keahlian metode yang tinggi, senantiasa hendak dipengaruhi dan juga bergantung dari psikologis trader tersebut. seperti itu mengapa, gemblengan kesatu yang aku terima dari mentor aku dikala belajar trading merupakan malah permasalahan psikologis.

Hal kesatu yang di informasikan oleh mentor aku adalah: keep smiling while you’re trading. Terus cerah awal mulanya aku sempet geli juga. Lah, bukannya diajari tentang indikator, kok malahan diajari trading sembari senyum. Walahh, apa hubungannya yaa? Ternyata, dengan senyum, pengaruhnya positif terhadap pengambilan keputusan yang kita lakukan. mengalami seluruh suasana dengan senyum membikin kita dapat mengambil aksi yang lebih tepat.

Hal selanjutnya merupakan belajar sabar. Terus cerah pada dasarnya aku bukan tercantum orang yang sabaran. aku malah belajar tabah dari trading. dini aku melaksanakan open position, aku memanfaatkan lebih dari 20% margin. aku pikir, terus menjadi banyak margin yang digunakan, terus menjadi cepet dapet untung. Bukan tersebut saja, aku suka terburu - buru melaksanakan open position bahwa terasa harga bergerak ke sesuatu arah yang "menurut saya" telah jelas.

Baca juga : 10 Sebab universal Trader (Wajib baca)

Oleh mentor saya, aku dilatih buat patuh pada trading system dan juga trading plan yang aku tetapkan dan juga memanfaatkan cuma 1% margin perposisi! Wew, dapat kamu bayangkan, betapa gemesnya aku ngeliat perolehan pips yang gedhe tetapi cuma pengaruh sedikit ke nominal profit.

Hal berikut sehabis kesabaran merupakan kecermatan. seseorang trader wajib tabah dan juga teliti dalam mengamati pergerakan pairs. seseorang temen trader berkata kalau modal ia dalam trading tidaklah keahlian atas indikator, namun kesabaran dan juga ketelitian dalam mengamati pergerakan dan juga watak pairs.

Itu seluruh baru keadaan psikologis secara umum. Nah, dari keadaan psikologis itu setelah itu trading gaya dari seseorang trader hendak terbentuk. terdapat trader yang condong agresif, memanfaatkan margin besar, tetapi dengan sasaran profit yang kecil. terdapat pula yang lebih memilah memanfaatkan margin yang relatif kecil tetapi dengan sasaran profit yang relatif besar. terdapat yang memilah pair yang relatif bergejolak, terdapat yang lebih memilah pair yang lebih kalem. terdapat yang running position lumayan senggang 1 - 5 posisi, terdapat yang hingga 40 - an posisi! terdapat yang cuma trading di satu pair, terdapat yang trading di banyak pairs. Macem - macem deh pokoknya.

Mana sesungguhnya yang amat bagus? Mmm… yang amat bagus ya yang amat sesuai buat kita ajalah. Satu trading gaya bisa jadi sesuai buat satu orang trader, tetapi belum pasti sesuai buat trader yang lain. bagi saya, trading gaya tersebut sifatnya personal. Jadi bener - bener cerminan dari “siapa” kita. Pengen tau gimana karakter seseorang trader? Tengok saja gimana style ia dalam bertrading. hendak keliatan jelas tuh… gimana personality ia yang sebenernya.
0 Komentar untuk "Trading gaya kamu mencerminkan siapa kamu"

Back To Top